Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Makanan yang Meningkatkan Imun Tubuh


Mengontrol kesehatan adalah salah satu cara untuk mendapatkan imun yang stabil. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan imun tubuh. Sebagai hasilnya, tubuh akan sehat selalu dan terhindar dari penyakit.

Apa Saja Makanan yang Meningkatkan Imun Tubuh?

Cara meningkatkan imun tubuh dengan cepat adalah dengan mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Dalam hal ini, Anda membutuhkan berbagai jenis makanan bervitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi makanan yang dapat meningkatkan imun pada tubuh, di antaranya:

1. Jeruk

Makanan dari golongan buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain itu, jeruk juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk menguatkan sistem imun dalam tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi jeruk bisa menjaga Anda untuk tetap lebih sehat.

2. Brokoli

Selain buah, jenis sayuran juga dapat meningkatkan imun tubuh. Dalam hal ini, brokoli berperan penting membantu menjaga sistem imun dengan berbagai jenis kandungan vitamin. Contohnya, seperti vitamin E, C, A, dan antioksidan.

3. Yoghurt

Minuman yang meningkatkan imun tubuh adalah yoghurt. Tidak hanya makanan, minuman dengan komposisi utama susu ini memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Oleh karena itu, meminum yoghurt juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun pada tubuh.

4. Jahe

Jahe merupakan salah satu tumbuhan herbal yang memiliki banyak kegunaan. Salah satunya adalah menjaga sistem imun pada tubuh agar tetap stabil. Dengan rasa yang sedikit pedas, jahe mampu membantu meredakan beberapa sakit seperti flu, batuk, dan lainnya. 

5. Bayam

Jenis makanan yang meningkatkan imun tubuh lainnya adalah bayam. Hampir sama dengan jeruk, bayam juga mengandung vitamin C yang bagus untuk tubuh. Selain itu, bayam juga bisa dijadikan olahan makanan yang lezat untuk hidangan.

Secara keseluruhan, makanan yang meningkatkan imun tubuh dapat membantu terhindar dari penyakit. Selain itu, mengonsumsi Ensure Gold juga mejadi salah satu opsi agar imun tetap terjaga. Kunjungi ensure.co.id untuk mendapatkan penjelasan produk terkait. 

Posting Komentar untuk "5 Jenis Makanan yang Meningkatkan Imun Tubuh"