Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Asuransi Handphone yang Wajib Diketahui!


Asuransi handphone dapat memberikan manfaat ganti rugi bisa terjadi kerusakan selama pengiriman atau penggunaan HP dalam kurun waktu tertentu. Jenis asuransi ini sebetulnya cukup penting, terutama apabila handphone yang dimilikinya harganya tinggi. 

Agar bisa menghindari kerugian besar, tentu saja Anda harus memiliki asuransi yang memberikan sejumlah keuntungan. Misalnya saja seperti klaim mudah dan premi yang murah.

Ada beberapa hal terkait asuransi HP, yang bisa Anda ketahui. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan tentang asuransi HP, antara lain:

1. Screen protection

Jenis asuransi HP ini biasanya akan memberikan proteksi khusus untuk kerusakan yang terjadi pada layar ponsel. Untuk nilai dari pertanggungannya sendiri akan disesuaikan dengan premi yang di pilih.

2. All risk protection

Sama seperti namanya, jenis asuransi HP ini akan memberikan perlindungan dari segala jenis risiko, mulai dari kerusakan, cacat produksi, sampai kehilangan. Umumnya, pihak asuransi dapat memberikan manfaat sebanyak 1 kali selama masa perlindungan berlangsung. Meski begitu, terdapat beberapa hal yang akan melindungi lebih dari 1 kali, tergantung dari paket manfaat yang dipilih.

Manfaat Asuransi HP yang Mudah

Banyak sekali yang berpendapat selama mendapatkan garansi, maka tidak perlu mengasuransikan handphone. Padahal selama mempunyai handphone, risiko kerusakan bisa terjadi kapan saja.

Jika sudah rusak, terpaksa Anda harus membeli yang baru. Oleh karena itu, penting untuk mengasuransikan ponsel kesayanganmu itu.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bila memiliki asuransi handphone. Untuk mengetahuinya, bisa simak ulasan tentang manfaat asuransi berikut ini:

1. Memberikan rasa tenang

Asuransi smartphone tentu saja hadir dengan rasa aman bagi pemiliknya. Rasa aman ini penting sekali karena Anda tidak bisa jauh-jauh dari handphone dalam kegiatan sehari-hari.

Bukan tidak mungkin handphone Anda akan mengalami kerusakan atau hilang. Dengan mengasuransikan handphone, setidaknya Anda sudah bisa sedikit tenang.

2. Melindungi unit handphone

Handphone rentan sekali mengalami goresan, bahkan jika parah, penyebab ini bisa berakibat pada kerusakan lebih lanjut, yaknu cacat pada motherboard dan layar. Asuransi handphone dapat membantu meminimalkan hal tersebut. Terlebih lagi, karena kerusakan motherboard dan layar yang jarang di­-cover oleh garansi.

3. Memulihkan data berharga

Tidak hanya proteksi fisik saja, asuransi smartphone juga dapat melindungi data berharga. Bayangkan saja berapa banyak data yang tersimpan di handphone lalu hilang begitu saja. Itu saja informasi yang berkaitan dengan Asuransi handphone, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Asuransi Handphone yang Wajib Diketahui!"