Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Kartu ATM BCA Magnetic ke Chip secara Online


Sejak adanya surat edaran dari Bank Indonesia terkait perintah untuk mengganti ke kartu ATM Chip, pengguna diharuskan untuk segera mengganti kartu ATM yang semula berbasis magnetic stripes. Cara ganti kartu atm menjadi berbasis chip sendiri cukup beragam. Ada yang dapat dilakukan secara offline maupun online tergantung dari jenis bank masing-masing. 

Kenapa kartu ATM harus diganti ke ATM Chip?

Adanya kebijakan untuk segera ganti kartu atm menjadi berbasis chip ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, kartu ATM chip lebih dinilai menjaga kemananan dana nasabah. Adapun kartu ATM magnetic memilki ciri khas yang membuatnya mudah dikenali oleh pihak tidak bertanggungjawab sehingga mudah bagi mereka mencuri data-data nasabah.

Untuk memudahakan proses ganti kartu atm BCA menjadi berbasis chip, berikut ini akan kami paparkan cara mudah ganti kartu ATM BCA Chip online melalui aplikasi BCA Mobile.

Cara Ganti Kartu ATM BCA ke Chip Secara Online

BCA memiliki produk aplikasi BCA Mobile yang memudahkan para penggunanya untuk bertransaksi. Melalui aplikasi ini, kita juga dapat melakukan penggantian kartu ATM Magnetic ke ATM Chip. Lalu bagaimana cara membuat kartu ATM BCA Chip? Berikut dapat Anda simak langsung.

  1. Buka aplikasi  BCA Mobile.
  2. Pilih menu ‘Akun Saya’ pada pojok kanan bawah.
  3. Kemudian klik tulisan ‘Ganti Kartu’ yang muncul pada gambar.
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk memilih kategori kartu. Kategori pertama ada jenis kartu Mastercard dan GPN dan kategori kedua ada pilihan kartu debit blue dan kartu debit gold. Anda bisa memilih salah satu dari masing kategori  kartu tersebut sesuai kebutuhan Anda.
  5. Setelah Anda klik kartu pilihan Anda, akan ada beberapa pertanyaan yang dapat jawab sesuai kategori kartu yang Anda pilih setelah itu klik lanjut.
  6. Isikan alamat pengirim pada kolom yang tersedia dengan alamat yang jelas dan usahakan lebih rinci.
  7. Lalu akan muncul halaman yang memberikan informasi terkait biaya pergantian kartu dan pernyataan pergantian kartu yang bisa Anda baca terlebih dahulu. Kalau sudah klik lanjut.
  8. Masukkan Pin ATM Anda.
  9. Oke, pengajuan berhasil dilakukan. Anda hanya diminta untuk mengecek SMS dan email secara berkala untuk mengetahui status pengiriman. 

Sangat mudah, bukan? Pihak BCA juga bekerja sama dengan LinkAja untuk menawarkan kemudahan bertransaksi lainnya secara online. Anda bisa melakukan top up dan transfer saldo dengan biaya admin yang super murah. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan dari linkaja.id. Karena itu, segera download aplikasinya dan nikmati kehebatan fiturnya.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Kartu ATM BCA Magnetic ke Chip secara Online"