Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Shampo Untuk Kulit Kepala Berminyak Yang Benar

Cara Memilih Shampo Untuk Kulit Kepala Berminyak Yang Benar

Rambut yang mudah basah, cepat bau, gatal adalah beberapa ciri rambut berminyak. Kamu butuh shampo untuk kulit kepala berminyak yang memiliki kandungan dan cara perawatan tertentu. Tidak semua iklan shampo yang kamu lihat di televisi cocok untuk rambutmu. 

Cara Jitu Pilih Shampo Untuk Atasi Kulit Kepala Berminyak   

Ciri kulit kepala berminyak dengan yang kering memiliki beberapa kemiripan. Oleh karena itu kamu patut memilih shampo yang tepat untuk kulit kepalamu. Coba beberapa cara berikut untuk memastikannya. 

1. Shampo Sesuai Jenis Rambut 

Kalau kulit kepalamu berminyak berarti jenis rambutmu juga berminyak. Jadi shampo untuk kulit kepala berminyak adalah shampo yang dikhususkan untuk rambut berminyak. Perhatikan tiap kemasan shampo dan cari yang cocok untuk jenis rambutmu.  

2. Shampo dengan Bahan Alami 

Rambut berminyak menghasilkan minyak secara berlebihan. Oleh karena itu bantuan bahan alami seperti ekstrak apel, sari lemon, mint dan tea tree oil dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala agar membuat rambut sehat. 

3. Hindari Shampo dengan Tambahan Pelembab 

Kalau kamu pikir shampo harus dibarengi dengan kondisioner, untuk rambut berminyak, hal tersebut tidak berlaku. Kondisioner yang memberikan ekstra pelembab dan pelembut justru menambah kadar minyak pada rambut. Ingat, jangan membeli shampo untuk kulit kepala berminyak yang memiliki efek melembabkan dan melembutkan. 

4. Shampo Yang Volumizing

Mengatasi rambut lepek karena berminyak bisa diatasi dengan memilih produk shampo yang dapat memberi tambahan volume. Hal ini dapat dilihat dari kemasan shampo yang menuliskan volumizing shampoo, volume boost atau volume filler. Kamu akan menambahkan bentuk pada rambut dan mengatasi rambut yang sulit diatur karena terlalu berminyak. 

Salah satu merek terpercaya sebagai shampo untuk kulit kepala berminyak adalah shampo CLEAR. Berbagai pilihannya dapat dilihat di www.clearhaircare.com. Ada beberapa pilihan shampo untuk mengatasi rambut berminyak. Beberapa di antaranya adalah CLEAR Complete Soft Care untuk nutrisi lengkap, ada juga CLEAR Volume Root Boost yang memberikan volume rambut langsung dari akar.  Temukan shampo yang sesuai dengan rambut berminyakmu dan dapatkan rambut sehat yang bebas masalah.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Shampo Untuk Kulit Kepala Berminyak Yang Benar"