Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Obat Nyeri Otot Ini Patut Dicoba, Temukan Hanya di SehatQ.com


Nyeri otot atau sendi bisa terjadi karena berbagai faktor. Selain dilakukan pemijatan, nyeri bisa mereda dengan mengkonsumsi obat atau dengan krim oles. Ada beberapa obat nyeri otot yang direkomendasikan karena aman dikonsumsi dan merupakan obat bebas.

Obat Nyeri Otot yang Aman Dikonsumsi

Untuk meredakan peradangan atau nyeri yang terjadi pada otot Anda bisa mengkonsumsi beberapa rekomendasi obat di bawah ini.

1. Counterpain Cool Gel

Obat nyeri otot berikut ini tidak akan membuat sensasi panas di kulit bahkan terdapat sensasi dingin karena adanya gel. Obat ini mengandung formula mental 4% untuk mengurangi rasa panas yang muncul. Cara kerjanya dengan dioleskan ke permukaan area kulit yang mengalami nyeri otot. Gel ini tidak memiliki warna dan juga tidak lengket sehingga nyaman ketika digunakan. Anda bisa menemukan Counterpain Cool Gel ini di apotek terdekat, supermarket, hingga toko obat online seperti SehatQ.

2. Neuralgin Pain Analgesic Cream

Rekomendasi obat yang kedua ini juga berbentuk krim. Memiliki formulasi alami lavender oil yang bertindak sebagai anxiolytic mood sehingga menjadi modulator untuk memberi efek relaksasi. Neuralgin Pain Analgesic Cream bisa dipilih untuk meredakan nyeri otot dengan cepat.

Karena obat Ini mengandung turunan asam salisilat dan fungsi anti iritatif serta topikal analgesik, sehingga mampu memberikan efek pelemasan otot. Jika anda sedang mengalami memar, kaki terkilir atau nyeri akibat cedera olahraga obat ini mampu meredakan kondisi yang terjadi secara optimal.

3. Celebrex

Obat nyeri sendi dan otot akut ini merupakan golongan anti inflamasi non steroid untuk mengatasi gejala nyeri dan peradangan pada persendian. Namun tidak disarankan bagi Anda yang memiliki penyakit maag atau asam lambung.

Obat ini adalah jenis obat untuk orang dewasa Jadi tidak boleh dikonsumsi anak-anak. Bisa juga dikonsumsi bagi yang memiliki sakit asam urat. Cukup mudah di apotek ditemukan pada apotek atau toko obat online.

4. Voltaren

Obat nyeri otot paha ini merupakan salah satu obat keras yang membelinya harus menggunakan resep dokter. Voltaren memiliki kandungan zat aktif berupa diclofenac sodium yang berfungsi meredakan rasa sakit, sendi yang kaku dan juga pembengkakan. Obat untuk nyeri ini sebaiknya dikonsumsi setelah makan, dan tidak disarankan bagi yang memiliki riwayat penyakit maag, asma, hati, jantung dan ginjal.

5. Cataflam Tablet

Cataflam Tablet adalah obat untuk meredakan nyeri dan peradangan kronis. terdapat kandungan diclofenac potassium pada obat ini yang bekerja secara efektif untuk menghambat terjadinya peradangan. Baca anjuran pakai pada kemasan secara teliti. Obat ini bisa dikonsumsi untuk orang dewasa dan juga remaja.

Sebaiknya diminum sebelum makan dan tergolong sebagai obat golongan keras. Memerlukan resep dokter untuk membeli obat ini, namun tersedia di apotek dan juga toko online. Tidak disarankan bagi pasien dengan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan asma.

6. Flamar Gel

Obat ini mengandung diclofenac sodium untuk mengatasi nyeri dan peradangan pada otot. Selain itu obat ini juga mampu mengatasi peradangan sendi, tendon dan ligamen. Flamar Gel sudah mampu mengatasi rematik pada jaringan lunak, gangguan sekitar sendi dan rematik terlokalisir.

Cara pemakaian obat itu dioleskan pada bagian yang mengalami peradangan. Merupakan jenis obat sakit badan di apotik yang cukup keras sehingga pembeliannya memerlukan resep dokter.

Untuk diperhatikan saat menggunakan obat ini hindari pada bagian sekitar mata dan bagian luka yang terbuka. Tidak disarankan untuk penggunaan dalam jangka panjang dan wanita hamil.

Nah itu tadi 6 rekomendasi obat nyeri otot terbaik yang bisa anda temukan di apotek maupun toko obat online. Namun jika organ dari otot tersebut tidak bekerja efektif, Anda bisa langsung melakukan tindakan lanjutan. Seperti misalnya tanya dokter yang ahli di bidangnya, dan jelaskan semua keluhan yang anda alami.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Obat Nyeri Otot Ini Patut Dicoba, Temukan Hanya di SehatQ.com"