Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Neurobion untuk Asam Urat

Manfaat Neurobion untuk Asam Urat

Dijelaskan dr. Dyah Novita Anggraini pada artikel yang ada di dalam KlikDokter.com, penyakit asam urat atau gout merupakan sebuah kondisi peningkatan kadar dari asam urat di dalam tubuh. Peningkatan kadar asam urat sendiri nantinya akan membentuk kristal dan menjadi bagian persendian mengalami peradangan dan nyeri.

Selain diharuskan untuk menghindari makanan yang kaya akan kandungan purin. Penderita asam urat juga perlu menghindari beberapa suplemen yang berisiko pada peningkatan asam urat. Lalu, bagaimana dengan manfaat Neurobion untuk asam urat sebagai suplemen vitamin? Sebaiknya tanyakan dulu ke dokter. Nah berikut adalah jenis suplemen yang perlu dihindari;

Baca juga: Manfaat Buah Zuriat Untuk Darah Tinggi

Suplemen dengan Kadar Gula Tinggi

Suplemen nutrisi dengan kadar gula yang tinggi, terutama suplemen tinggi fruktosa, bisa menjadi salah satu penyebab dari peningkatan kadar asam urat. Ada juga beberapa produsen suplemen akan menambahkan gula pada produknya agar bisa merangsang produksi energi. Efek bahayanya, kandungan fruktosa yang ada pada suplemen nutrisi bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam darah.

Suplemen Keratin

Kadar asam urat bisa meningkat seiring dengan penurunan dari fungsi ginjal. Suplemen kreatin tentunya dapat mempengaruhi fungsi dari ginjal. Hal utamanya apabila penderita sudah memiliki kelainan ginjal. Kreatin akan menarik air ke bagian otot rangka, kemudian juga menyisakan lebih sedikit air dalam proses penyerapan pada bagian tubuh yang lainnya.

Hal seperti di atas bisa meningkatkan risiko mengalami dehidrasi, dengan begitu maka akan memberikan tekanan ekstra di bagian ginjal. Asam urat adalah produk sampingan metabolisme kreatin yang ada di dalam tubuh secara langsung bisa meningkatkan kadar dari asam urat di aliran darah.

Suplemen Zat Besi

Suplemen zat besi tentunya mengandung zat besi sebagai penyebab peningkatan produksi dari asam urat. Zat besi bisa mengaktifkan senyawa yang dikenal dengan senyawa xanthine oxidase, enzim diproduksi pada organ hati dengan tugas memecah senyawa menjadi asam urat.

Di atas adalah beberapa jenis suplemen yang perlu untuk Anda hindari sebagai penderita asam urat selain menghindari makanan dengan purin tinggi. Mengenai manfaat Neurobion untuk asam urat sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Manfaat Neurobion untuk Asam Urat"