Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kacang Edamame Untuk Asam Urat

Manfaat Kacang Edamame Untuk Asam Urat

Sudah pernahkah Anda memakan kacang edamame? Kacang edamame atau disebut juga dengan kacang jepang menjadi salah satu camilan yang bikin ketagihan. Ya, kacang ini biasanya direbus dan sajikan masih dengan kulitnya.

Tahukah Anda, manfaat kacang edamame untuk asam urat itu sangat baik. Bahkan, kacang ini bisa menurunkan kadar asam urat lho. Seperti apa sih bentuk kacang edamame itu? Jika Anda pernah melihat kacang polong atau kacang kedelai yang masih dengan kulitnya, kacang ini mirip dengan kacang ini. Hanya saja ukurannya kecil dan bijinya hanya 4 sampai 5 biji saja.

Baca juga:Manfaat Neurobion untuk Asam Urat

Nah, untuk Anda yang memiliki masalah dengan asam urat. Tentunya Anda wajib untuk mengonsumsi kacang edamame ini. Pasalnya, manfaat kacang edamame untuk asam urat sangatlah bagus. Mengapa demikian? Hal ini karena dalam kacang edamame tidak terdapat kandungan purin di dalamnya.

Sedangkan yang makanan yang menyebabkan asam urat adalah makanan yang kandungan purinnya tinggi. Misalnya saja seperti jeroan, seafood, jengkol dan masih banyak jenis makanan lainnya. Jika ada yang bilang jika kacang edamame justru menyebabkan asam urat, itu hanya mitos saja.

Pasalnya, tidak ada pakar kesehatan yang mengiyakan hal tersebut. Bahkan dalam kacang edamame juga tidak terdapat kandungan kolesterol penyebab asam urat. Justru di dalam kacang edamame terdapat sebuah senyawa kimia yang disebut dengan isoflavon.

Nah, senyawa ini memiliki manfaat untuk membantu pembentukan sel tulang, sehingga jika Anda memiliki masalah seperti asam urat, kram dan rematik. Anda justru bisa mengatasinya dengan mengonsumsi kacang edamame ini. Bahkan dengan adanya kandungan zat isoflavon ini akan membuat tubuh Anda menjadi jauh lebih sehat.

Berdasarkan penjelasan singkat di atas membuktikan bahwa manfaat kacang edamame untuk asam urat itu sangat baik. Oleh sebab itu, makanan yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai menu diet purin untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Selain rasanya enak, makanan ini juga kaya akan manfaat, sehingga tidak akan membuat Anda bosan.

Posting Komentar untuk "Manfaat Kacang Edamame Untuk Asam Urat"