Apa itu Internal Link dan bagaimana Penerapan untuk SEO blog

Posted on
Internal link web blog
Teknik Internal Link
Hah Internal link bisa optimalkan SEO dan visitor? Secara sederhana, SEO terbagi menjadi dua bagian SEO Onpage dan SEO Offpage. Nah Internal Link adalah salah satu dari bagian seo Onpage yang perlu diperhatikan disamping Kualitas Artikel yang baik. 
Dasar SEO tidak melulu soal backlink yang banyak dibicarakan mastah di seluruh penjuru per-SEO-an. Ah itu hanya bagian dari SEO yang tidak seratus persen aman untuk dilakukan. 
Secara rinci ada beberapa studi yang telah saya lakukan dengan membandingkan antara dua website yang dioptimasi secara onpage dan Offpage. Hasilnya woow keren bingiiiit semua berujung dengan baik. Alhamdulillah Teknik yang dijalankan aman dan bisa bertahan di Page ONE.
Oke disini tidak akan membahas hasil studi Seo offpage namun lebih kepada SEO onpage yang ampuh untuk mendapatkan visitor serta meningkatkan peringat di search engine terutama Google. Mari kita mulai.. Pertama perlu diperhatikan dalam membuat internal link ada beberapa kesalahan yang tentunya harus diketahui.
Link yang mengarah pada postingan sendiri adalah sebuah kesalahan? Hah padahal sudah melakukan teknik itu sejak awal negblog. STOP teknik Menge-link pada postingan sendiri, ini merujuk pada logika jika postingan terdapat link postingan tersebut maka akan dianggap spam. Benar saja jika Google melakukan De-index terhadap situs yang banyak melakukan teknik tersebut. 
Kesalahan yang kedua sering kali menggunakan kata Klik disini untuk disisipkan link. Sebuah perintah klik disini kadang tidak dipikirkan oleh kebanyakan orang jika itu sebuah kesalahan dalam melakukan optimasi internal link. Sebuah internal link yang bak tentunya punya anchor text yang sesuai dengan link sehingga kesalahan tersebut bisa dicerna pikiran.
Kesalahan selanjutnya, secara membabi buta membuat internal link yang terlalu banyak pada satu postingan. Ingat buat internal link senatural mungkin sehingga bisa mengoptimalkan postingan bukan malahan menjerumuskan postingan. Natural internal Link perlu dilakukan untuk membangun authority website yang baik.
Nah Loh sudah tahu kesalahan teknik Internal link to, Yuk selanjutnya bangun internal Link yang baik untuk website anda. Cukup mudah melakukan teknik Internal link yang baik. Tanpa Software maupun plugin cara manual pun sangat mudah dilakukan. Yuks bersama-sama belajar SEO.
Dengan memainkan link dalam website kemungkinan besar untuk mendapatkan posisi terbaik di google akan diperoleh. Perhatikan dalam membuat internal link keterkaitan anchor text dengan link yang akan dipasang pada postingan. Semisal ada anchor link tentang sofa minimalis maka pasang pada “harga sofa minimalis atau model sofa minimalis”. Jangan pernah melakukan internal link dengan menggunakan anchor text yang tidak ada hubungannya dengan link.

Langkah Internal link dengan menghubungkan postingan yang sudah terindex dengan postingan baru akan mempercepat index postingan. Sebagai contoh Buat postingan baru kemudian url postingan di hubungkan dengan postingan yang sudah terindex. Hasil Index sangat cepat.

Langkah internal link otomatis bisa dilakukan dengan plugin. salah satu Plugin yang bisa dipakai untuk optimasi Internal link ARLP. Plugin ini sangat baik dalam melakukan internal link postingan namun sangat menguras kerja ram pada Hosting. 
Selain Internal link pada postingan, Eksternal Link juga sangat penting untuk menjadi sumber yang terpercaya dalam menuliskan artikel dalam website. Gunakan eksternal link dengan mengarah pada web besar misal wikipedia.org dan website terpercaya lainnya. (baca juga: Cara memilih Keyword blog)
Oke mungkin cukup sekian dari pembahasan internal link. Hasil dari optimasi internal link dalam artikel bisa mendapatkan visitor hingga ribuan/day. Dan artikel mudah masuk Page One google loh.