Aksi Bercampur Genre Thirller dalam Renegades

Posted on

Film Renegades mendapatkan tanggapan yang cukup baik sejak peyangannya. Film yang mengkombinasikan aksi dengan disisipi nuansa thriller membuatnya memiliki keistimewaan sendiri. Film ini melibatkan sutradara tersohor asal Prancis mengisi posisi penulis naskah, bergabung bersama Richard Wenk yang piawai dalam film bergenre action, serta Jack Reacher.

Secara garis besar, film ini menceritakan perjalanan sekaligus petualangan penuh aksi dari tim Navy SEAL yang menemukan harta karun yang tersembunyi di sebuah danau Bosnia yang tak lain adalah daerah konflik. Namun bukan hanya sekedar menemukan harta karun di sana, tim Navy SEAL yang merupakan para tentara angkatan laut Amerika juga harus menyelamatkan harta karun peninggalan perang dunia dua itu dari tangan orang-orang jahat yang mencium misi Navy SEAL saat itu. Untuk melindungi dan mengembalikan harta karun di danau Bosnia itu, para tentara angkatan laut Amerika itu terlibat perang dan pertumpahan darah yang menjadi bagian paling kuat dalam genre aksi dan thrillernya.

Renegades

Keterlibatan Banyak Aktor Papan Atas

Film Renegades yang disutradarai oleh Steven Quale bersama Luc Besson sebagai penulis naskah yang merangkap menduduki posisi produser ini menggaet banyak aktor yang memenuhi kualifikasi mereka. Proses penawaran kerja sama untuk para aktor pun melewati waktu yang cukup panjang. Para aktor direkrut berurutan dalam kurun waktu yang cukup panjang antara satu aktor dengan aktor lainnya.

Beberapa aktor yang membintangi Renegades adalah Steven Quale yang sebenarnya telah bergabung pada 30 September 2014.  Setengah tahun berikutnya, barulah ada aktor lain yang menyusul, yaitu Sullivan Stapleton yang memerankan tokoh utama Renegade. Tak hanya Quale dan Stapleton, beberapa aktor seperti J. K. Simmons, Charlie Bewley, Diarmaid Murtagh, Sylvia Hoeks, Joshua Henry dan Dimitri Leonidas, dan Ewen Bremner juga ikut terlibat dalam jajaran pemain yang mensukseskan Renegades.

Produksi Renegades dan Budget yang Lumayan

Renegades merupakan film garapan EuropaCorp yang didistributori oleh STX Entertainment, Independent Films, Universum Film, serta Prorom Media-Trade ini menggunakan budget yang lumayan besar untuk proses produksinya. Budget produksi film ini mengocek dana sebesar 40 miliyar Dollar. Namun terlepas dari budget yang besar, film ini mendapatkan suntikan dana dari beberapa pihak, seperti  German Federal Film Fund (DFFF) danThe Bavarian Film Fund. Meski pun merupakan film asal Prancis, namun Renegades menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama saat penayangannya.