Senin, 05 Desember 2016

Pertamina Solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan

Google Ads
Google Ads
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Gambar SPBU Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Pertamina Solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan - Siapa yang tidak kenal BBM? mungkin pertanyaan itu tidak pantas untuk ditanyakan pada semua orang. Jelas BBM untuk kebutuhan berkendara atau untuk mencarinafkah para supir, nelayan dan Tukang Ojek. Bahan Bakar yang berasal dari dalam negeri pasti menujunya ke Pertamina. Memang siapa itu pertamina?

Pertamina adalah perusahaan milik negara yang menguasai bidang Minyak dan Gas. Berdiri pada masa Presiden Soekarno, Dan berkembang pada masanya. Pertamina ada perusahaan besar yang memproduksi Minyak untuk kebutuhan dalam negeri, Ada si yang sebagian di Eksport. SPBU-SPBU yang dibangun rata-rata milik pertamina yang bekerjasama dengan swasta. Dengan berdirinya SPBU yang semakin banyak diharapkan distribusi Bahan bakar berkualitas akan merata.

Perubahan yang dilakukan Pertamina sebagai salah satu langkah untuk terus maju kedepan sesuai Visi dan Misi. Tidak hanya sebagai perusahaan tingkat Nasional namun bisa berjaya di tingkat Internasional. Selain itu, Inovasi terus dibangun pertamina dengan membuka lahan baru untuk pengeboran minyak. Disisi lain Pertamina solusi Bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan memperbaharui jenis Bahan bakar yang telah ada.

Pertalite adalah bahan bakar yang memiliki RON Oktan 90 dimana akan menghasilkan tenaga yang lebih bagus namun mengurangi emisi pembuangan. Dengan kata lain Pertamina ingin menghasilkan Bahan bakar yang ramah lingkungan. Pertalite sudah banyak tersedia di SPBU pertamina dengan harga yang selisi 350 rupiah dari harga Bensin memungkinkan Pertalite bisa lebih banyak yang menggunakan. 

Memang Bahan bakar yang paling banyak digunakan adalah Premium (Bensin), tetapi bahan bakar yang sudah dikenal banyak kalangan ini memiliki RON 88 yang menghasilkan Emisi buang yang kurang baik. Untuk itu Pertamina lewah SPBU yang tersebar diseluruh Indonesia mengurai pasokan Premium untuk memperbanyak pengguna Pertalite. Langkah ini terbukti efektif dengan berubahnya bahan bakar berkualitas yang ada di tingkat pengecer. Yang dulunya memakai Premium sekarang beralih memakai pertalite. Bukan karena alasan lebih bagus namun lebih kepada pasokan yang semakin dikurangi.

Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan saat ini juga sedang gencar memperkenalkan BBM tingkat tinggi dengan RON 98 dimana banyak ditemui di SPBU sebagai pengganti Pertamax Plus. Kalau dilihat memang bagus ya tetapi apa juga bagus untuk mesin motor sekelas skuter matic yang hanya punya CC 110.

Menurut saya, penggantian ini terlalu terburu-buru. belum lama kenal dengan pertamax plus dan pertalite kemudian diserang Pertamax Turbo. Pertamina juga harus mempertimbangkan keadaan di daerah dimana konsumsi BBM tingkat tinggi belum terlalu banyak. 

Semoga apa yang saya sampaikan tentang Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan bisa menjadi referensi untuk mengetahui lebih dalam persoalan Energi.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top