Rabu, 04 Mei 2016

Perbedaan Hijab, jilbab, Khimar dan Abaya

Google Ads
Google Ads
Perbedaan Hijab, jilbab, Khimar dan Abaya - Beberapa wanita muslim yang belum tahu ketidaksamaan pada jilbab serta hijab. Tidak cuma itu, sebagian muslimah juga belum mengetahui beberapa jenis penutup kepala yang umum digunakan semua hijabers didunia. 


Tiap-tiap negara juga memiliki 'pengertian' semasing dengan beberapa jenis baju muslim. Umpamanya saja di Indonesia, jilbab bermakna penutup kepala yang umum digunakan muslimah untuk tutup rambut mereka. Tak sekian di Afrika Utara, jilbab di negara itu bermakna long dress. Bagaimana di negara yang lain? Tersebut tujuh ketidaksamaan baju muslim berdasar pada negaranya seperti diambil dari New York Times. 

1. Abaya 
Pengertian abaya nyaris di semua negara sama yaitu baju longgar atau jubah panjang yang tutup semua badan. Warna abaya biasanya yaitu hitam. Tetapi sebagian negara satu diantaranya Indonesia telah melaunching abaya dalam beragam jenis warna. Abaya berwarna hitam umum digunakan oleh wanita Arab Saudi sampai beberapa muslimah di Afrika Utara. 

2. Burqa 
Penyebutan burqa juga masihlah kerap tertukar dengan niqab. Burqa adalah type penutup kepala untuk muslimah yang tutup semua muka termasuk juga mata. Tetapi dibagian mata ditutup oleh kawat kasa supaya tetaplah dapat lihat saat melakukan aktivitas. Burqa mempunyai potongan terusan dari kepala sampai kaki. Masihlah tidak sering muslimah didunia yang kenakan burqa terkecuali di sebagian negara spesifik seperti Afghanistan. Wanita yang tinggal di Kabul, Afghanistan, seringkali kenakan burqa warna biru sesaat kota yang lain dari Afghanistan dan Pakistan lebih pilih warna cokelat, hijau, dan putih. 

3. Chador 
Chador memiliki bentuk seperti jubah yang tutup dari kepala sampai semua badan tetapi tak di bagian muka. Umumnya aplikasi chador dilengkapi ciput atau mini jilbab instan di dalamnya. Chador banyak dipakai oleh wanita Iran saat pergi. Tidak sering wanita dari negara lain yang menggunakan type selendang ini untuk pergi. 

4. Hijab 
Di Indonesia dan banyak negara sisi Barat, hijab mengandung makna tampilan muslimah keseluruhannya dari mulai jilbab sampai baju yang tertutup. Style fashion hijab tiap-tiap negara beragam serta saat ini makin modis bersamaan mengembangnya fashion muslim di semua dunia. 

5. Jilbab 
Jilbab adalah penutup kepala wanita muslim. Bermacam type jilbab di ciptakan di Indonesia untuk bikin tampilan muslimah makin moderen. Tidak sama dengan hijab yang disebut penampilan keseluruhannya seseorang muslimah sedang jilbab cuma berbentuk sebagai penutup kepala. Tetapi di Afrika Utara dan Arab, jilbab bermakna long dress atau tunik. 

6. Khimar 
Khimar adalah satu diantara type jilbab yang potongannya panjang serta leba tutup sampai pergelangan tangan. Di Indonesia, khimar ini umum digunakan muslimah untuk berpenampilan syar'i. Tetapi di sebagian negara mengartikan khimar sama juga dengan scarf, jilbab, atau selendang. 

7. Niqab 
Niqab adalah type penutup kepala muslimah yang dilengkapi dengan cadar. Terkecuali tutup kepala sampai dada, cadar bakal tutup sisi muka terkecuali mata. Panjang niqab juga meraih pantat bukan sekedar hingga dada. Biasanya niqab digabungkan dengan abaya serta dipakai oleh wanita Arab. Walau sekian, sebagian wanita di Asia Selatan ataupun Afrika Utara ada juga yang memakai penutup kepala ini saat melakukan aktivitas termasuk juga di Indonesia. 
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top